Walikota Jadi Narasumber Asistensi Penguatan Relawan Anti Narkoba Home Berita Terkini Walikota Jadi Narasumber Asistensi Penguatan Relawan Anti Narkoba 19 Oct 2020 0 By HKY Berita Terkini, featurer slider Walikota Jadi Narasumber Asistensi Penguatan Re

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menjadi narasumber pada asistensi penguatan dalam rangka pembentukan relawan anti narkoba, yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagar Alam, di Gedung Seminar Villa Gunung Gare, Selasa (29/09/2020).

Walikota Alpian Maskoni dalam materinya menyampaikan, saat ini narkoba telah menjadi sumber kejahatan yang dapat menghancurkan generasi penerus bangsa. Penyalahgunaan narkoba telah dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat, baik kalangan atas maupun dari kalangan bawah.

Walikota menegaskan, upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba ini, hanya dapat dilakukan dengan cara memperkuat iman dan taqwa. Di sisi lain, dunia pendidikan juga harus berperan aktif, dalam mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Di akhir materi, Walikota berharap kepada para calon relawan anti narkoba, agar mampu menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Pagar Alam Andi Kurniawan menjelaskan, asistensi penguatan dalam rangka pembentukan relawan anti narkoba ini, diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari instansi pemerintah dan instansi pendidikan.

Menurut Kepala BNN Kota Pagar Alam, pembentukan relawan anti narkoba ini adalah sebagai upaya BNN untuk mendorong peran stakeholders, terutama dari kalangan instansi pemerintah dan pendidikan, untuk mendukung program pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba, demi terwujudnya masyarakat yang bersih dari narkob

Survey Kepuasan